Universitas
Airlangga

Fakultas
Sains dan Teknologi

Universitas
Airlangga

Fakultas
Sains dan Teknologi

FST NEWS

Social Project BEM FST UNAIR Bersama Adik – Adik Binaan WEPOSE di Pinggiran Rel Wonokromo Surabaya

BEM Fakultas Sains dan Teknologi kembali mengadakan social project berupa bakti sosial. Social Project kali ini berkolaborasi dengan komunitas peduli anak WEPOSE Surabaya yang dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2024 di pinggiran rel Wonokromo Surabaya.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari divisi sosial masyarakat yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak – anak marjinal melalui kegiatan edukatif dan rekreatif dengan membawa tema lingkungan.

Diikuti oleh 20 peserta, kegiatan diawali dengan sambutan dari ketua penyelenggara dan ketua komunitas WEPOSE Surabaya titik Wonokromo, kak Nadia Tasya.

Setelah sambutan selesai, anak – anak diarahkan menuju taman untuk mengikuti sesi senam bersama. Dengan musik yang mengalun, anak-anak dengan semangat mengikuti setiap gerakan senam yang dipandu oleh kakak penyelenggara.

Selanjutnya, diadakan sesi fun learning mengenai lingkungan. Dibagi dalam beberapa kelompok, kakak – kakak penyelenggara dengan antusias menjelaskan konsep dari reduce, reuse dan recycle. Konsep ini merupakan hal yang baru dan tentunya bisa mengedukasi adik – adik binaan WEPOSE agar dapat menjaga lingkungan dengan baik dan terbebas dari sampah. 

Pembelajaran dilanjutkan dengan praktik membuat kolase menggunakan sampah plastik dan sampah organik. Dilengkapi dengan alat dan bahan yang sudah disediakan, anak – anak mulai berkreasi, menyusun potongan – potongan plastik dan sampah dedaunan menjadi kolase yang unik dan penuh warna. Tidak hanya melatih kreativitas, setiap kelompok juga belajar mengenai pentingnya bekerja sama.

Untuk menutup social project kali ini, BEM Fakultas Sains dan Teknologi memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan semangat adik – adik selama kegiatan berlangsung. 

“Terimakasih banyak untuk kakak – kakak BEM FST UNAIR karena sudah mengajak WEPOSE berkolaborasi, sebelumnya belum pernah ada yang mengajak WEPOSE berkolaborasi dengan membawakan tema lingkungan, semoga apa yang kalian berikan untuk adik – adik binaan WEPOSE bisa bermanfaat dan pengetahuan yang mereka dapat bisa membawa dampak yang baik untuk mereka.” Ujar Kak Nadia Tasya.

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan adik – adik binaan WEPOSE menjadi  termotivasi untuk rajin belajar dan mendapat dukungan yang positif. BEM Fakultas Sains dan Teknologi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah mendukung social project ini. Kami berharap, semangat kebersamaan dan kepedulian ini dapat terus memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat.