Visi, Misi, dan Tujuan

Program pendidikan akademik di FST Universitas Airlangga dimaksudkan untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan konsep dan prinsip ilmu-ilmu dasar, serta mampu mengatasi masalah pembangunan bangsa dengan mengandalkan kemampuan dan keahliannya untuk menganalisis masalah berdasar pada prinsip dan konsep Sains dan Teknologi.

Visi

Menjadi pemandu dalam pengembangan Sains dan Teknologi, serta berperan dalam membina kualitas sumber daya manusia, untuk mendukung dan berperan dalam perkembangan masyarakat ilmiah, yang beradab, bermoral agama dan berwawasan lingkungan, serta berusaha mewujudkan cita-cita The Best Science with Morality.

Misi

  1. Menjadikan fst sebagai sumber daya manusia dan atmosfer yang kompetitif untuk memacu keinginan belajar, berfikir analitis, kritis dan meneliti dalam bidang sains dan teknologi untuk mendapatkan inovasi/keunggulan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
  2. Menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menguasai, mengembangkan dan menerapkan sains dan teknologi untuk pengembangan masyarakat industri dan peningkatan kesehatan dengan pola pikir, sikap dan tindak tanduk sebagai ilmuwan yang bermoral agama.

Tujuan

Program pendidikan pada FST diselenggarakan dengan tujuan menghasilkan sarjana, magister, dan doktor yang berjiwa Pancasila dan ahli dalam bidang pengetahuannya serta mempunyai kemampuan sebagai berikut:

  1. Mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan matematika dan sains yang dimiliki sesuai dengan bidang keahliannya, dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat.
  2. Menguasai dasar ilmiah, pengetahuan dan metodologi bidang matematika dan sains, dan mampu menemukan, memahami, menjelaskan dan merumuskan cara penyelesaian masalah bidang keilmuan tersebut.
  3. Mampu berpikir, bersikap dan bertindak sebagai ilmuwan yang peka terhadap lingkungannya. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologiserta perkembangan bidang
    ilmunya.