Pendaftaran Program Sarjana

Seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana UNAIR terdiri dari : SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri yang diperuntukkan bagi lulusan SLTA (SMA, SMK, MA dan Ujian Persamaan) baik dari dalam maupun luar negeri.

SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/MA dan SMK/MAK yang masa belajarnya 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK/MAK yang masa belajarnya 4 (empat) tahun, dan portofolio akademik.

SBMPTN merupakan seleksi yang dilakukan oleh  PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat dengan seleksi berdasarkan hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (PBT) atau menggunakan komputer (CBT), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Seleksi Jalur Mandiri UNAIR diperuntukkan bagi lulusan SLTA (SMA, SMK, MA dan Ujian Persamaan) baik dari dalam maupun luar negeri, yang memiliki kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan tinggi dengan baik.

Persyaratan Pendaftaran dan Biaya Pendidikan dapat dilihat di http://ppmb.unair.ac.id/web/