Visiting Fellow dari Malaysia Memotivasi Mahasiswa Baru Sistem Informasi FST UNAIR

Date

Surabaya – Selasa (20/8/2019), mahasiswa baru Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga (FST UNAIR) mengikuti kuliah tamu tentang motivasi dan Big Data Analytics. Kuliah ini diberikan oleh Assoc. Prof. Ts. Dr. Norhaslinda Kamaruddin, dosen Fakultas Komputer dan Ilmu Matematika Universiti Teknologi MARA Malaysia.

Kuliah ini disambut dengan baik oleh mahasiswa baru Sistem Informasi FST UNAIR. Mereka antusias untuk hadir dan ketika dimulai, ruang kuliah sudah terisi penuh.

Sesi pertama kuliah tamu ini diisi dengan bincang-bincang tentang motivasi. “Sebagai mahasiswa baru, mereka perlu diingatkan bahwa mereka adalah yang terpilih dan harapan utama orang tua mereka,” jelas dosen yang akrab disebut Dr. Linda.

Pada sesi ini, Dr. Linda berbagi pengalamannya ketika beliau masih menjadi mahasiswa baru. Hal ini dilakukan agarpara mahasiswa mendapat dorongan semangat dan kepercayaan diri bahwa mereka mampu melakukan studinya dengan baik dan terus meningkatkan kinerja mereka.

Kuliah dilanjutkan dengan pengantar big data analytics. Pengantar ini diberikan untuk menambah wawasan mengenai teknologi yang saat ini tersedia dan digunakan secara global.

Penulis: Dida S. N. Hilman

More
articles

id_IDIndonesian