SI FST UNAIR Kembangkan Sistem Informasi Inventaris Poliklinik Pemulung

Date

Surabaya – Kamis (8/8/2019), Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga (FST UNAIR) melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat di area pemakaman Rangkah, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Simokerto, Surabaya. Pengabdian masyarakat ini berupa pengembangan sistem informasi inventaris barang untuk poliklinik pemulung di area tersebut.

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Ketua Pengabdian Masyarakat Sistem Informasi FST UNAIR dan Koordinator Pemulung di sekitar pemakaman Rangkah. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pre-test sebelum memasuki materi dan praktek mengenai sistem informasi inventaris barang. Setelah acara utama selesai, para peserta mengerjakan post-test untuk mengevaluasi pemahaman mereka akan materi yang diberikan.

Meskipun acara ini ditujukan untuk para pemulung di area pemakaman Rangkah, warga lain seperti siswa SMP dan ibu rumah tangga ikut antusias untuk berpartisipasi. Menurut mereka, kegiatan pengabdian masyarakat seperti ini sebaiknya sering dilakukan sehingga warga area pemakaman Rangkah memiliki wawasan yang lebih luas.

Perangkat lunak untuk inventaris barang pun diberikan agar dapat membantu administrator poliklinik pemulung dalam melakukan inventaris barang.

More
articles

id_IDIndonesian