Fakultas Sains dan Teknologi

KEGIATAN STUDI BANDING DAN KUNJUNGAN TIM UNIVERSITAS AL AZHAR SEBAGAI LANGKAH AWAL IMPLEMENTASI KERJA SAMA PENDIDIKAN

Date

Studi banding merupakan satu kegiatan yang penting dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan dan sarana prasarana di institusi pendidikan. Oleh karena itu, pada Rabu, 21 Desember 2022, 4 orang delegasi dari Universitas Islam Al Azhar (Unizar) termasuk Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yaitu Ir. Syuhriatin, M.Si dan Ketua Program Studi Biologi FMIPA Unizar yaitu Rosalina Edy Swandayani, S.Si., M.Si melakukan kunjungan akademik ke FST Unair. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang nantinya bisa diterapkan demi peningkatan mutu, fasilitas belajar mengajar, perbaikan system, penentuan arah kebijakan yang baru.

Kegiatan studi banding kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara FST Universitas Airlangga dan FMIPA Universitas Islam Al-Azhar. Perjanjian kerja sama ini berfokus pada Peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selain itu, dilakukan pula penandatanganan Implementation Agreement (IA) antara Prodi Biologi FMIPA Unizar yang diwakili oleh Koprodi Biologi yaitu Rosalina Edy Swandayani, S.Si., M.Si dengan Departemen Biologi FST Unair yang diwakili oleh Prof. Dr. Sri Puji Astuti, M.Si. Nantinya diharapkan Implementation Arrangement ini bisa menjadi acuan penyelenggaraan kegiatan penelitian dan publikasi bersama, kuliah tamu, workshop, pertukaran mahasiswa, dan lain sebagainya sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama yang telah disepakati bersama.

Manfaat dari kegiatan studi banding ini adalah lebih menguatkan jaringan kerjasama antar kedua belah pihak terutama dalam peningkatan mutu. Selain itu juga dapat menjadi bahan evaluasi ataupun kesempatan mengembangkan inovasi untuk program kerja mendatang.

More
articles

id_IDIndonesian