Fakultas Sains dan Teknologi

FST Unair Menerima Kunjungan Studi Kampus SMA Negeri 2 Sumenep

Date

Pada Jumat (4/02/2022), Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga dikunjungi oleh SMA Negeri 2 Sumenep sebagai rangkaian dari kegiatan “Kunjungan Studi Kampus”. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dr. Eridani, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Akademik, Ibu Dr. Fatmawati, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Penelitian, Kerja Sama, dan Pengabdian Masyarakat, Ibu Dr. Nurina Fitriani, S.T. selaku Faculty Ambassador, dan bapak-ibu guru serta siswa-siswi SMA Negeri 2 Sumenep yang berjumlah 40 orang. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Pak Dr. Eridani, M.Si. dengan Shabirin Amin Tamanna, mahasiswa S1 Teknik Biomedis yang juga menjadi perwakilan Duta FST 2021, sebagai pemandu acara. Dalam sambutannya, Bapak Eridani mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi SMA 2 Sumenep di FST Unair. Beliau berharap para siswa mendapatkan kesempatan emas melalui kunjungan studi ini untuk mencari tahu mengenai Universitas Airlangga pada umumnya dan Fakultas Sains dan Teknologi secara khusus dari narasumber, yaitu anggota faculty ambassador.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Bapak Abu Amin Dasuki, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Sumenep. Beliau berkata bahwa Universitas Airlangga merupakan kebanggaan Jawa Timur, bahkan di seluruh Indonesia terutama Madura sejak dulu. Alumni Unair merupakan tokoh-tokoh hebat. Beliau mengungkapkan harapannya agar siswa-siswi SMAN 2 Sumenep dapat diterima dan melanjutkan pendidikan di Universitas Airlangga. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan berupa souvenir di antara pihak FST Unair dan SMAN 2 Sumenep. Perwakilan SMAN 2 Sumenep juga memberikan batik Madura sebagai buah tangan.

Memasuki inti acara, pemutaran video profil terbaru FST Unair berlangsung dan sesi tanya jawab pun diadakan setelahnya. Para guru dan siswa dari SMAN 2 Sumenep sangat antusias dalam memberikan pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan yang masuk meliputi tips belajar, langkah tepat memilih jurusan, kehidupan sebagai mahasiswa di Kota Surabaya, hingga prospek kerja lulusan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga. Di akhir sesi pertanyaan, Ibu Dr. Fatmawati, M.Si. pun sempat menjelaskan perihal jalur masuk Universitas Airlangga serta beasiswa yang tersedia. Acara berakhir dengan sesi foto bersama.

More
articles

id_IDIndonesian