FST Gandeng Pemerintah Kabupaten Jombang Guna Sukseskan International Community Service 2022

Date

Pada Selasa (9/20/22) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Airlangga (UNAIR) meresmikan penyelenggaraan International Community Service (ICS) 2022. ICS merupakan acara tahunan yang rutin diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga. Pada ICS 2022 kali ini, FST UNAIR menggandeng Pemerintah Kabupaten Jombang untuk turut mensukseskan program tersebut. ICS kali ini menjadi spesial karena berbeda dari ICS dua tahun sebelumnya yang dilakukan secara daring. ICS pada tahun 2022 ini akan dilaksanakan secara luring di salah satu daerah di Kabupaten Jombang.

Tahun ini, ICS akan dilakukan pada Dusun Mendiro, Desa Panglungan, Wonosalam, Jombang. Acara pembukaan program ICS 2022 ini digelar di Pendopo Kabupaten Jombang. Acara ini dihadiri oleh para pejabat pemerintahan Kabupaten Jombang. Selain itu, FST UNAIR juga menggandeng UI GreenMetric (UIGM) untuk berkolaborasi pada acara ini. Acara pembukaan dimulai dengan santunan anak yatim sebagai penyambutan kedatangan Bupati. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang IDI UNAIR yaitu Prof. Muhammad Miftahussurur, dr., M. Kes., Sp.PD-KGEH., Ph.D., FINASIM sebagai perwakilan dari pihak UNAIR. Pada acara pembukaan ini, Bupati Kabupaten Jombang turut menghadiri acara dan memberikan kata sambutannya.

Dr. Junaidi selaku perwakilan dari UIGM turut memberikan sambutan dalam acara pembukaan tersebut. Beliau sekaligus memperkenalkan terkait “green campus” dan “environmental sustainability”. Acara pembukaan di pendopo ini dihadiri oleh mahasiswa UNAIR sebagai panitia ICS 2022. Selain itu, acara ini juga dihadiri mahasiswa internasional dari berbagai negara. Negara-negara yang turut berpartisipasi diantaranya Filipina, Malaysia, Uganda dan masih banyak lagi. ICS 2022 ini juga dimeriahkan dengan penampilan tarian khas Jombang, yaitu tari Remo.

More
articles

id_IDIndonesian