S1 Sistem Informasi

kegiatan SI

Website Prodihttp://si.fst.unair.ac.id/

Tentang Program Studi S1 Sistem Informasi

Seiring dengan perkembangan disiplin ilmu sistem informasi dan semakin banyak tuntutan akan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan di bidang sistem informasi, pada tahun 2000, berdasarkan SK Dirjen DIKTI No.247/DIKTI/Kep/2000, berdirilah program studi D3 Sistem Informasi yang berada dibawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Saat ini berubah nama menjadi Fakultas Sains dan Teknologi) . Mulai tahun 2008 dibuka program studi baru yaitu S1 Sistem Informasi.

Visi & Misi

Program Studi S1 Sistem informasi mempunyai visi sebagai berikut :

Menjadi program studi unggul dan terkemuka dalam bidang Sistem Informasi di tingkat nasional dan internasional, serta berperan serta dalam pengembangan masyarakat ilmiah, yang beradab, dan bermoral agama.

Program Studi S1 Sistem informasi mempunyai misi sebagai berikut :

Menyelengarakan proses pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menguasai, menerapkan, mengembangkan dan melakukan inovasi di bidang Sistem Informasi.

Melakukan penelitian yang berkualitas dan bermanfaat di bidang Sistem Informasi.

Mendarmabaktikan keahlian dalam bidang Sistem Informasi kepada masyarakat/lembaga/industri/pemerintah.

Kurikulum

Download Kurikulum Program Studi Sistem Informasi (S1) Klik disini

Kelompok Keahlian

  • Business Intelligence
    Mengkaji teknik untuk melakukan transformasi data mentah menjadi informasi yang berguna dalam pengambilan keputusan. mengidentifikasi peluang baru serta mengimplementasikan strategi bisnis berdasarkan informasi yang diolah dari data sehingga menciptakan keunggulan kompetitif.
    bahan kajian KBK Business Intelligence meliputi data mining, text mining, data warehouse, online analytical processing, artificial intelligence, dan decision support system.
  • Information Systems Engineering
    Pendekatan multidisiplin terhadap aktifitas yang berkaitan dengan pengembangan dan pengelolaan sistem informasi dalam pencapaian tujuan organisasi.
    ruang lingkup KBK Information Systems Engineering meliputi Pengembangan, pengelolaan, serta pemanfaatan Sistem Informasi. Tata Kelola Organisasi, Enterprise Resource Planning, Enterprise Architecture Planning, dan Knowledge Management.

Sumber Daya Manusia

Koordinator Program Studi : Badrus Zaman, S.Kom., M.Cs.

Berita, Pengumuman, & Kegiatan Program Studi

[wp-rss-aggregator source=”2061″]